Jawa Buton Nusantara merupakan perusahaan swasta nasional pengolah Aspal Buton yang saat ini dikenal sebagai produk Cold Paving Hotmix Asbuton (CPHMA). CPHMA merupakan Aspal Buton Campuran Panas Hampar Dingin yang cocok digunakan untuk kebutuhan pengaspalan jalan (Patching sampai Overlay). 

Banyak daerah terpencil dan pulau-pulau kecil di Indonesia yang tidak memiliki akses ke alat pencampur aspal (Asphalt Mixing Plant / AMP) sehingga kecil kemungkinan diterapkannya campuran beraspal dalam suhu panas. Sumber daya manusia di daerah terpencil juga memiliki keterbatasan sehingga produk ini dikembangkan untuk menjawab, pelaksanaan dan penggunaan yang sederhana serta tidak mengharuskan adanya ketersediaan AMP di daerah.

Pemanfaatan material lokal dalam pembangunan infrastruktur jalan merupakan langkah awal menuju kemandirian bangsa melalui swasembada bahan konstruksi. Pemanfaatan material lokal secara langsung bisa meningkatkan pendapatan dan devisa negara, dan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

Deskripsi Teknologi

CPHMA dapat didefinisikan sebagai campuran beraspal yang mengandung Asbuton dan bahan tambah lain bila diperlukan, yang sudah dicampur dengan baik di pabrik dan dipasarkan dalam keadaan siap dihampar dan dipadatkan dalam pembuatan perkerasan jalan beraspal.

Pencampuran dilakukan di pabrik secara panas kemudian dipasarkan dalam keadaan siap dihampar dan dipadatkan secara dingin (suhu lingkungan) sebagai perkerasan jalan beraspal. Pemasaran dilakukan dalam bentuk kemasan maupun dalam bentuk curah.

Keunggulan CPHMA

  • Dapat diaplikasikan di lapangan dengan dihampar pada suhu lingkungan (cold paving) tanpa pengolahan ulang AMP
  • CPHMA juga dapat diaplikasikan di lapangan dengan dihampar panas maupun hangat
  • Dalam bentuk kemasan, CPHMA dapat digunakan dalam pekerjaan preventif dan pemeliharaan jalan serta bisa disimpan sebagai bahan tanggap darurat.
  • Mensubstitusi aspal minyak 100%
  • Mudah didapatkan karena sudah diproduksi secara pabrikasi di Indonesia
Hubungi Kami via Handphone Hubungi Kami via Telepon